Sukses

Ingin Langsing? Timbang Berat Badan Seminggu Sekali

Penurunan berat badan berhubungan dengan seberapa sering seseorang menimbang dirinya.

Liputan6.com, New Delhi- Bagi orang yang tidak percaya diri dengan berat badannya banyak yang menghindari timbangan. Namun hasil penelitian terbaru ini bisa mengubah kebiasaan tersebut. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, timbanglah berat badan seminggu sekali. Seberapa sering mengukur berat badan memengaruhi penurunan berat badan seseorang.

Hasil studi dari Tempere Univeristy of Technology di Finlandia menemukan fakta bahwa jika partisipan yang terlibat dalam penelitian ini tidak menimbang badan lebih dari seminggu berat badan bisa tetap ataupun bertambah.

"Semakin sering menimbang badan, berat badan yang akan diinginkan terwujud," terang pemimpin penelitian Elina Helander seperti dilansir Times of India, Jumat (16/1/2015).

Studi ini melibatkan 40 orang dengan berat badan berlebih yang ingin menurunkan berat badan. Ke-40 orang tersebut total melakukan penimbangan berat badan sebanyak 2.838 kemudian dianalisis oleh peneliti.

Para peneliti menemukan bahwa penurunan berat badan berhubungan dengan seberapa sering seseorang menimbang dirinya.

Ide bagus bukan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan? Hasil timbangan bisa memotivasi Anda untuk berjuang turunkan berat badan lewat makan sehat dan olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.