Sukses

Lidah Buaya Bikin Program Langsing Anda Makin Mudah

Satu dari sekian banyaknya manfaat mengonsumsi jus lidah buaya.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan lidah buaya (aloe vera) biasa ditemukan dalam produk-produk kecantikan seperti losion, shampo, krim. Selain sebagai dalam produk kecantikan lidah buaya pun lezat kala dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Paling tidak ada empat manfaat bagi kesehatan tubuh dengan mengonsumsi lidah buaya yang bisa diolah jadi jus ini. Dilansir dari Times of India, Kamis (15/1/2015) ini daftar kebaikan lidah buaya.

1. Bantu lancarkan pencernaan
Lidah buaya bermanfaat untuk menyembuhkan masalah usus karena sifat anti-inflamasi. Selain itu, mengandung bakteri baik yang bisa membantu masalah pencernaan.

2. Turunkan berat badan
Jika ingin menurunkan berat badan sercara alami, jus lidah buaya pilihan bijak. Tanaman warna hijau ini mengurangi berat badan dengan menstablikan tingkat metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak dalam tubuh.

3. Lawan diabetes
Tanaman hijau ini bantu atur tingkat gula darah jika dikonsumsi dalam bentuk jus secara teratur. Jika Anda memiliki diabetes, konsultasikan kepada dokter mengenai hal ini.

4. Detoks
Menambahkan dua sendok jus dalam segelas air bantu tubuh keluarkan racun yang tidak diperlukan sehingga sistem pencernaan lebih bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.