Sukses

Kelon dengan Pasangan Beri 6 Manfaat Tak Terduga

Pasti aktivitas ini bukanlah hal baru dengan pasangan, tapi tahukah Anda manfaat hebat dari berpelukan dengan pasangan?

Liputan6.com, New York Berpelukan di tempat tidur atau kelon bersama pasangan pasti bukanlah hal yang baru kehidupan pernikahan Anda. Kontak fisik ini membuat Anda merasa dekat dan nyaman dengan pasangan. Terus lanjutkan kebiasaan baik ini dalam kehidupan Anda dan pasangan karena banyak manfaat lebih yang dari Anda kira.

Dilansir dari laman Women's Health pada Selasa (13/1/2015) ini manfaat tak terduga kelon dengan pasangan.

1. Meningkatkan ikatan
Semakin dekat Anda dengan pasangan saat tidur, semakin besar kemungkinan untuk merasa senang dengan hubungan yang dimiliki seperti diungkapkan dalam studi terbaru dalam Edinburgh International Science Festival.

2. Buat lebih bahagia
Saat menyentuh seseorang dengan penuh kasih membuat tubuh melepaskan hormon bahagia dopamin dan serotonin. Dua hormon ini bisa meningkatkan suasana hati dan bebas dari depresi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi rasa cemas

3. Mengurangi rasa cemas
Kontak kulit dengan kulit membuat otak memberitahu kelenjar adrenal untuk mengurangi produksi kortisol. Hal ini membuat rasa cemas berkurang.

4. Tidur lebih nyenyak
Seperti diungkapkan pada poin ketiga, berpelukan dapat mengurangi rasa cemas akan berdampak pada kualitas tidur Anda. Saat cemas, tubuh akan menunda tidur terang penulis buku Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationships, Terry Orbuch, Ph.D.

3 dari 3 halaman

Kuatkan daya tahan

5. Menguatkan daya tahan tubuh
Kelon dengan pasangan dapat merangsang parasimpatik atau yang disebut relaksasi sistem. Hal ini bisa membuat tubuh melepaskan hormon serotonin, dopamin, dan oksitosin. Hormon ini akan meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa menangkis penyakit datang.

6. Tingkatkan kehidupan seksual
Pasangan yang berpelukan usai berhubungan intim akan merasa lebih puas dengan kehidupan seks dan hubungan mereka secara keseluruhan seperti dilansir dari Archives of Sexual Behavior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.