Sukses

Para Pria, Cermati Bahan Celana Dalam Anda

Setiap pria memiliki tingkat kenyamanan sendiri dalam memilih celana dalam. Namun, pria wajib memperhatikan bahan celana dalam.

Liputan6.com, London Setiap pria memiliki tingkat kenyamanan sendiri dalam memilih celana dalam. Seperti halnya pria di Skotlandia, mereka lebih senang dengan celana Y-front. Tapi orang Inggris, cenderung lebih nyaman dengan celana dalam yang agak besar pada bagian batang kelaminnya.

Menurut dokter kulit di Whittington Hospital and the Harley Street Dermatology Clinic, London,  Adam Friedmann, yang perlu diperhatikan pria adalah bahan celana dalamnya. Karena dalam beberapa kasus, bahan celana dalam yang tidak nyaman dapat menyebabkan Intertrigo atau radang kulit yang ditandai dengan kemerahan dan sakit pada bagian selangkangan.

"Untuk mencegah atau mengurangi gejala Intertrigo, kami selalu menyarankan pria menggunakan celana yang terbuat dari bahan-bahan penyerap keringat seperti kapas ," kata Friedmann pada Dailymail, Rabu (14/1/2015).

Seorang professor Urologi, Christopher Eden menambahkan, bahan yang kurang menyerap keringat, seperti sutra, nilon dan Lycra, dapat menyebabkan masalah buruk pada pria. Terutama jika Anda memilih celana yang ketat.

"Testis umumnya hangat dan berkeringat sehingga bisa menjadi sarang jamur di tempat yang lembap. Pilihlah bahan celana dalam yang membuat anatomi Anda kering dan bisa bernapas," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.