Sukses

3 Makanan Esktrem yang Kerap Disantap

Tiga makanan esktrem

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah budaya di seluruh dunia menyantap makanan yang berasal dari binatang yang tidak pernah kita bayangkan sama sekali. Bahkan, ada negara yang menyajikan makanan dari binatang yang justru kita pelihara di Indonesia.

Faktor geografis dan cuaca memainkan peranan penting. Tergantung dari tempat tinggalnya, orang pun akan terbiasa dengan selera dan rasa tertentu yang disajikan itu.

Berikut beberapa jenis makanan aneh dari sejumlah negara, seperti dikutip The Daily Mail, Selasa (13/1/2015):

1. Burung dan Hiu

Dua negara yang berdekatan dengan Kutub Utara, Islandia dan Greenland, kerap menyantap fermentasi daging yang berasal dari burung dan hiu. Apalagi ketika musim dingin tiba.

2. Unta

Banyak hidangan yang disajikan beradasarkan satu perayaan agam atau budaya tertentu. Seperti di Timur Tengah, setiap ada acara pernikahan atau acara khusus lainnya, unta pun akan disajikan setelah diracik oleh koki terkenal.

3. Tikus tebu

Mereka yang tinggal di Gana, Kamerun, dan Nigeria, terbiasa dengan tikus tebu. Tikus tebu tidak terlihat seperti tikus, melainkan mirip dengan kelinci.

Daging tikus tebu lebih ramping, dan rendah kolesterol. Biasanya disajikan dalam bentuk sup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini