Sukses

Cara Sederhana Tingkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Bingung mencari cara bagaimana meningkatkan jumlah sperma? Makan saja kacang almond secara rutin

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya terhindar dari penyakit jantung dan obesitas saja, mengonsumsi kacang almond secara rutin pun mampu meningkatkan kesuburan seorang pria.

Dokter dari Italia, mengatakan, mengonsumsi tujuh butir kacang almond setiap hari, dapat meningkatkan jumlah serta kualitas sperma yang dimiliki seorang pria. Hasil ini didapat, setelah mereka menguji 100 orang yang dirawat karena infertilitas di satu rumah sakit di daerah Turin.

Melansir laman Daily Mail, Selasa (13/1/2015), dari uji coba itu, satu kelompok akan diberikan tambahan tujuh butir kacang yang terdiri dari walnut, hazelnut, dan almond. Sedangkan kelompok lainnya, diminta untuk mengurangi asupan lemak jenuh dengan menghindari mengonsumsi daging dan produk susu olahan, serta meningkatkan jumlah lemak tak jenuh gandar dari makanan seperti minyak ikan dan biji.

Hasilnya, tim dari Azienda Ospedaliera Citta della Salute e della Scienza di Torino percaya bahwa kedua strategi dapat meningkatkan kesuburan, seperti asam lemak tak jenuh ganda, telah terbukti memiliki sejumlah efek yang cukup membantu, seperti mengurangi terjadinya peradangan.

Bahkan, kulit kacang almond yang mengandung flavanoid cukup tinggi, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan efek dari vitamin E yang bermanfaat ketika usia terus bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.