Sukses

Wanita Lihat Pria Cuma dari Wajahnya?

Wanita dan pria berbeda-beda jika berbicara tentang pasangan idamannya. Dan kriteria wanita akan berbeda tergantung tujuannya

Liputan6.com, Jakarta Wanita dan pria berbeda-beda jika berbicara tentang pasangan idamannya. Dan kriteria wanita akan berbeda tergantung tujuannya, apakah hanya teman kencan atau mencari suami.

Psikolog Klinis Varkha Chulani merasa sikap pria dan wanita berubah ketika mencari pasangan. Wajah dan fisik bisa menjadi kriteria buat pasangan singkat.

"Apabila seorang wanita hanya ingin berkencan dan tak mempertimbangkan hubungan jangka panjang, wanita mencari seorang pria yang manis. Tapi, jika dia ingin pernikahan, kemungkinan besar lebih dari hanya penampilan yang ganteng. Jadi, tujuan wanita menentukan pilihannya," katanya seperti dilansir TimeofIndia, Selasa (12/1/2015).

Sementara itu Psikiater Anjali Chhabria mengatakan, orang yang mempunyai pilihan dangkal seperti hanya dari penampilannya saja dianggap memiliki masalah emosional yang kompleks.

"Ini mungkin tak berlaku untuk semua wanita. Jika mereka fokus hanya pada penampilan, mereka mungkin menderita beberapa masalah emosinal. Penampilan bukan satu-satunya kriteria. Daya tarik tak sama setelah fase bulan madu," ujarnya.

Sebuah penelitian menemukan, wanita cenderung memilih pria dari penampilannya dibanding sifatnya. Tapi, banyak juga yang beranggapan pria memilih wanita dari penampilannya. Ternyata, berdasarkan survei terbaru pria dan wanita sama saja.

Survei yang dilakukan layanan kencan internasional itu mencari tahu apa yang diinginkan pria dan wanita sebagai teman kencannya. Hasilnya, wanita tak suka pria yang perutnya bergelambir. Ia memilih pria yang perutnya berbentuk karena berolahraga. Selain itu, perempuan tak suka pria yang sensitif dan ingin memiliki anak di masa depan.

Di sisi lain, pria tak memperhatikan penampilan fisik wanita. Pria mengaku perempuan bisa mendapatkan perhatian mereka dari kaki atau belahan dada, terlepas dari seberapa langsing atau menariknya mereka.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.