Sukses

Wanita Dua Kali Lebih Cengeng dibanding Pria

Dalam studinya, dia menemukan kalau perbedaan hormonal membuat wanita dua kali lebih cengeng dibanding pria.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang psikolog klinis di Tilburg University, Belanda, Profesor Ad Vingerhoets, menemukan hal menarik. Dalam studinya, dia menemukan kalau perbedaan hormonal membuat wanita dua kali lebih cengeng dibanding pria.

Diwartakan Dailymail, Selasa (13/1/2015), peneliti menuliskan, wanita menangis antara 30-64 kali dalam setahun, sedangkan pria hanya menangis rata-rata 17 kali setahun. Belum lagi, interval menangis wanita lebih lama daripada pria. Seorang wanita setiap kali menangis rata-rata selama 6 menit, sedangkan pria hanya sekitar 2-3 menit.

Profesor Vingerhoets mengatakan, dia dan rekannya meneliti kepada lebih dari 5.000 orang di 37 negara dan meminta mereka menjawab pertanyaan mengenai respin emosionalnya.

"Perbedaan jenis kelamin sepertinya mempengaruhi hormon mereka. Temuan menunjukkan, wanita akan mudah tersentuh apabila menonton atau membaca buku dengan cerita sedih. Sedangkan pria kebanyakan menangis justru karena hal-hal yang lebih spesifik," kata Vingerhoets.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini