Sukses

Sudah Sepuh, 4 Nenek Ini Tak Kalah Bugar dari yang Muda

Usia bukan halangan bagi perempuan-perempuan tangguh ini untuk aktif bergerak

Liputan6.com, New York- Berusia lebih dari 70 tahun, tak membuat perempuan-perempuan ini duduk di kursi dan menjaga cucu. Usia lanjut usia bukanlah halangan bagi nenek-nenek ini untuk aktif bergerak bahkan membuat orang lain berdecak kagum melihatnya.

Perempuan-perempuan lansia berikut mampu lakukan aktivitas fisik yang mungkin tidak terbayangkan bagi kita yang muda. Mulai dari angkat besi hingga dansa hebat, dilansir dari Pop Sugar, Senin (12/1/2015). Berikut para perempuan sepuh yang tak kalah bugar dari yang muda.

1. Pesenam aktif tertua di dunia

Johanna Quaas adalah seorang perempuan kelahiran Jerman pada 20 November 1925. Jika melihatnya sedang duduk, ia layaknya nenek pada umumnya. Namun, jika ia sudah beraksi di atas lantai dan peralatan senam, bisa jadi mata terbelalak. Ia begitu lihai dan lincah saat bergerak senam meski usia yang mendekati 90 tahun.

Guinness World Records pada tahun 2013 mencatatkan Quaas sebagai pesenam tertua di dunia. Satu fakta yang bisa dicontoh dari perempuan ini, ia memulai berlatih sebagai pesenam amatir pada saat usianya sudah menginjak 50-an tahun. Lalu, ia mengikuti kompetisi di usia 56 tahun yang terus diikuti kompetisi lainnya.

"Sangat menyenangkan masuk Guinnes World Records. Saya harap apa yang saya lakukan bisa menginspirasi orang lain bahwa tidak pernah terlambat untuk mencoba segala hal baru," ungkapnya saat mendapatkan penghargaan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar angkat besi

2. Angkat besi
Siapa bilang nenek-nenek tubuhnya tidak kuat? Willie Murphy menunjukkan kepada dunia, meski usianya sudah 77 tahun namun ia masih mampu mengangkat besi seberat 100 kg. Olahraga angkat besi dan beban lainnya membuat tubuhnya kencang bahkan berotot.

"Saya tidak pernah bilang di awal 'saya tidak bisa', yang akan saya katakan pertama kali adalah 'saya coba dahulu'," ungkapnya.

Ia pun menceritakan bahwa bangga melakukan ini semua.

3 dari 4 halaman

Penari salsa spektakuler

3. Penari salsa spektakuler

Kerutan sudah nampak jelas hadir di wajah Paddy, rambutnya pun memutih. Semuanya menunjukkan bahwa usianya tak lagi muda. Ya, usia Paddy memang sudah 80 tahun, namun ia berhasil membuktikan bahwa meski sudah lanjut usia ia bisa beraksi menari salsa spektakuler layaknya perempuan muda lainnya.

Ia bersaman rekan penari laki-lakinya pernah beraksi di Britain's Got Talent. Pada awalnya banyak meragukannya, tapi aksinya memperlihatkan kepada dunia betapa masih bugar tubuhnya menari salsa. Tubuhnya meloncat, memutar dengan iringan lagu salsa bertempo cepat.

 

4 dari 4 halaman

Guru yoga tertua

4. Pengajar yoga tertua

Tahun ini, usia Tao Porchon Lynch sudah 96 tahun. Namun tua bukan berarti ia harus duduk diam. Ia masih mengajar yoga dan membuat namanya tercatat di The Guinness Bookf of Records sebagai guru yoga tertua di dunia.

Pinggul dan pergelangan tangannya pernah patah gara-gara aktivitas ini, tapi tak membuatnya perempuan yang telah mengajar yoga selama 56 tahun ini berhenti. "Tidak ada yang mustahil, semua jawaban ada dalam diri Anda," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini