Sukses

Selain Susu, Makanan Ini Kuatkan Tulang

Kepadatan tulang ditentukan oleh asupan kalsium sehari-hari. Jangan sampai kekurangan.

Liputan6.com, New York- Selama ini masyarakat mengenal bahwa susu baik untuk tubuh karena kandungan kalsiumnya. Kalsium sendiri baik untuk menjaga kepadatan tulang. Dan faktanya, setelah usia 20 tahun kepadatan tulang menurun.

Oleh karena itu penting untuk mengonsumsi makanan kaya kalsium lewat aneka makanan sehari-hari. Asupan kalsium tak cuma didapatkan dari susu. Masih banyak sumber makanan lain yang kaya dengan dengan dua nutrisi ini. Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (12/1/2015) ini daftarnya.

1. Yogurt dan keju
Kedua makanan ini merupakan sumber kalsium terbaik. Pastikan untuk mengonsumsi yogurt yang rendah lemak.

2. Salmon
Makanan laut ini memang kaya nutrisi, termasuk kalsium. Dalam tiga ons salmon terdapat 300 miligram kalsium.

3. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber makanan yang kaya serat sekaligus kalsium. Kale dan pakcoy misalnya, terdapat 160-180 miligram kalsium dalam setiap porsinya.

4. Susu kedelai dan susu almond
Bagi mereka yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi, ada alternatif lain yaitu susu kedelai maupun susu almond yang telah difortifikasi dengan kalsium dan Vitamin D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini