Sukses

Perempuan Jagoan Ini Angkat Barbel Hanya dengan Satu Tangan

Hanya dengan satu tangan, perempuan ini berhasil kalahkan rekor angkat besi saat ia memiliki dua tangan.

Liputan6.com, London Ada hal baik di balik hal terburuk. Sepertinya itu yang diyakini oleh seorang perempuan penggemar olahraga berat angkat besi asal Texas, Amerika Serikat, Krystal Cantu (25). Usai kecelakaan mobil yang membuatnya kehilangan tangan kanan tak mengurangi kehebatannya.  Dengan satu tangan, ia malah berhasil memecahkan rekor beban angkat berat kala ia memiliki dua tangan.

Dengan berlatih dan berlatih angkat besi dengan satu tangan, Cantu berhasil membuat rekor baru. Dengan hanya tangan kiri saja, ia mampu mengangkat besi 210 lb atau sekitar 91 kg, beban angkat besi yang melebihi kemampuannya dengan dua tangan seperti dikutip laman Daily Mail, Jumat (9/1/2015).

"Meski dengan satu tangan, saya merasa mampu menaklukkan apapun ketika di gym. Saya merasa memiliki kekuatan super ketika disana," ungkap perempuan yang bekerja sebagai konsultan IT ini.

Di awal-awal ia berlatih angkat besi dengan satu tangan, sang pelatih, Chris Xanders memang meubgab intensitas latihan. "Semua orang yang melihatnya berlatih seperti bilang ia sangat kesulitan. Tapi Cantu berhasil melewati kesulitan itu dan mencoba yang terbaik," ungkap Xanders.

Menginspirasi Orang Lain
Apa yang dilakukan oleh Cantu merupakan hal yang tak biasa. Ia berani untuk terus berjuang di balik keterbatasannya. Tentu saja apa yang dilakukannya membuat banyak orang menolehnya. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai sumber inspirasi.

"Saya benar-benar terkejut ketika banyak orang menyebut saya sebagai sumber inspirasi, saya hanyalah perempuan biasa. Tapi banyak orang dari seluruh dunia mengungkapkan bahwa saya membatu mereka bangkit dari keterpurukan. Membantu mereka berolahraga demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, ungkapnya.

"Saya tidak hanya melakukan ini untuk mendapatkan perhatian, saya melakukan ini karena saya suka berolahraga," tutur Cantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini