Sukses

4 Manfaat Madu bagi Anak-anak

Madu begitu dianjurkan untuk dimasukan ke dalam menu harian seorang anak.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah manfaat yang terkandung di dalam madu tak hanya bagus untuk orang dewasa. Anak-anak pun sebaiknya juga menikmatinya. Di Mesir, Yunani, Roma, dan India, madu banyak dimanfaatkan untuk pengobatan.

Untuk anak, madu yang dianjurkan adalah madu organik. Namun, jangan pernah sekali pun menjadikan madu sebagai pemanis untuk diberikan kepada seorang anak di bawah usia 12 bulan.

Di bawah ini terdapat sejumlah alasan di balik perlunya orangtua memberikan madu kepada seorang anak, seperti dikutip Boldsky, Jumat (9/1/2015);

1. Energi

Bagi anak-anak yang memiliki tingkat energi yang rendah, madu yang terdiri dari fruktosa, glukosa, dan sukrosa sangat baik untuk diberikan, karena energi mereka akan terus bertambah.

2. Vitamin dan mineral

Kuantitas vitamin dan mineral yang ada di dalam madu lebih dari cukup untuk seorang anak yang berada dalam tahap tumbuh dan berkembang. Madu mengandung banyak asam amino, yang membantu mengembangkan fisik seorang anak.

3. Melindungi hati dan tingkatkan imunitas

Madu memiliki efek perlindungan pada hati. Dan salah satu alasan memasukan madu ke dalam diet harian seorang bayi adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya, apalagi mereka rentan terhadap infeksi.

4. Atasi batuk

Seorang anak rentan mengalami batuk. Berikan madu agar terhindar dari batuk. Apalagi batuk dapat memengaruhi tidur seorang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini