Sukses

Cara Bikin Badan Makin Berotot dengan Cepat

Jenis protein yang terkandung dalam susu pas untuk pembentukan otot.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dikonsumsi usai berolahraga berdampak besar pada hasil latihan. Termasuk minuman yang dikonsumsi usai berolahraga. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh lebih berotot, minumlah susu usai berolahraga seperti yang diungkapkan dalam studi American Journal of Clinical Nutrition.

Untuk membentuk otot, protein merupakan salah satu komponen penting. Dan susu merupakan sumber ideal protein. Tak cuma tinggi protein, jenis protein yang terkandung dalam susu yaitu whey dan kesein, cocok bagi pembentukan otot.

Seperti dilansir dari laman shapesense, Kamis (8/1/2015) kedua jenis protein ini lebih lambat dicerna dan diserap dibandingkan protein lain. Hal ini membuat periode asam amino darah lebih lama yang berpengaruh terhadap pembentukan otot.  Selain protein, susu mengandung karbohidrat yang juga memengaruhi pembentukan otot.

Kabar bahagianya lagi, susu kaya akan kalsium yang berperan penting bisa memangkas lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Namun tidak semua susu pas dikonsumsi usai berolahraga. Pilihlha susu skim atau susu rendah lemak. Susu jenis ini memiliki kalori lebih sedikit dan hampir tidak memiliki kandungan lemak namun dengan kandungan protein, karbohidrat, kalsium dan elektrolit setara susu biasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini