Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pertanyaan yang Kerap Terlontar Jelang Malam Pertama

Pertanyaan-pertanyaan ini kerap terlontar jelang malam pertama, ini dia jawabannya!

Liputan6.com, Jakarta - Momen yang mendebarkan dan cukup dinantikan usai menikah adalah malam pertama. Di momen itu, Anda dan pasangan akan kehilangan keperawanan maupun keperjakaan, yaitu istilah bagi orang yang belum pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya.

Karena hal tersebut, beberapa pertanyaan kerap kali mencuat jelang hadirnya malam pertama. Seperti yang dilansir dari laman Avert, Kamis (7/1/2015), inilah pertanyaan dan jawaban mengenai malam pertama:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanyaan 1-2

1. Benarkah Akan Keluar Darah Saat Malam Pertama? Bagaimana Jika Tidak?

Fakta mengenai hubungan seks bisa menyebabkan wanita berdarah itu benar adanya. Hal ini disebabkan oleh selaput dara yang terbuka saat gesekan terjadi.

Namun, hal ini tidak selalu terjadi di tiap wanita. Ketika wanita mengalami menstruasi, bisa saja selaput daranya sudah rusak tanpa dia ketahui sama sekali. Bermain olahraga, latihan senam, menunggang kuda, atau menaiki sepeda bisa menjadi penyebabnya juga.

2. Sakitkah Ketika Seks Pertama Kali?

Rasa sakit saat malam pertama itu tergantung dari masing-masing pasangan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi pria untuk membuat sang wanita merasa nyaman dengan melakukan secara lembut dan perlahan.

3 dari 3 halaman

Pertanyaan 3-4

3. Apakah Seks Pertama Kali itu Menyenangkan?

Beberapa pasangan mengatakan bahwa saat pertama kali bersenggama baik wanita maupun pria tidak mencapai titik klimaks. Hal ini merupakan hal pribadi yang bisa dibicarakan dan dipecahkan berdua. Hanya saja, perlu diingat bahwa perlu waktu untuk mempelajari tentang tubuh pasangan dan pastikan Anda memang dalam kondisi siap.

4. Kira-kira Pengetahuan Seks Saya Sudah Cukup Atau Belum?

Sangat wajar jika Anda merasa malu dan canggung untuk melakukan seks pertama kali. Namun, yang lebih penting Anda merasa nyaman dan percaya terhadap pasangan Anda. Jangan khawatir jika pengalaman pertama Anda tidak begitu lancar, sebab Anda masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki dan berlatih bersama-sama. Jika memang Anda merasa tidak cukup pengetahun akan seks, cari tahulah agar bisa memuaskan diri dan pasangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini