Sukses

Buah Kecil ini Ampuh Kurangi Efek Buruk Makanan Berlemak

Inilah manfaat dari buah bilberry. Buah ini berukuran kecil dan memiliki keasaman seperti blueberry.

Liputan6.com, London Bila merasa bersalah setelah menyantap makanan berlemak, Anda dapat mengonsumsi beberapa butir buah bilberry yang dapat membantu Anda mengurangi dampak dari makanan tinggi lemak.

Buah berwarna biru dan berukuran kecil ini memiliki keasaman yang sama dengan blueberry. Dan memang, bilberry masuk ke dalam kategori buah blueberry.

Melansir laman Daily Mail, Rabu (8/1/2015) buah bilberry yang tumbuh di alam liar di bagian utara Inggris dan biasa digunakan dalam setiap diet New Nordic telah terbukti memiliki sejumlah keuntungan, di antaranya mengurangi tekanan darah dan mengatasi peradangan.

Seperti diketahui bahwa peradangan merupakan respons dari kekebalan tubuh yang terjadi secara alami, yang awalnya menguntungkan bagi tubuh, tapi bila dibiarkan dapat menyebabkan beberapa kondisi dan penyakit dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Peneliti dari University of East Finlandia percaya, efek kesehatan yang akan dirasakan oleh orang yang menyantapnya ini dikarenakan buah bilberry memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini