Sukses

Manfaat Konsumsi Satu Avokad Setiap Hari

Buah alpukat dapat menjaga tubuh dari kolesterol jahat dan mengurangi risiko serangan jantung, bila dikonsumsi satu buah dalam sehari.

Liputan6.com, New York - Buah alpukat (avokad) dapat menjaga tubuh dari kolesterol jahat dan mengurangi risiko serangan jantung, bila dikonsumsi satu buah dalam sehari.

Dari satu penelitian yang dilakukan  American Heart Association's (AHS) terhadap 45 orang pasien yang mengalami obesitas antara usia 21 dan 70 tahun, didapatkan hasil bahwa mereka yang mengonsumsi buah alpukat memiliki kadar kolesterol yang normal, dan memiliki jantung yang senantiasa sehat.

Bahkan, dari hasil penelitian yang telah diterbitkan ke dalam Journal of American Heart Association diketahui bahwa gula darah dalam tubuh juga lebih baik daripada mereka yang tidak mengonsumsi buah alpukat di dalam diet harian mereka.

Menurut Ketua Komite dari AHS, Penny Kris-Etherton, buah alpukat yang memiliki senyawa seperti serat dan fitosterol dapat dibandrol dengan harga yang mahal dalam saat-saat tertentu di Amerika Serikat. Hanya saja, masih sedikit orang yang mengetahui bagaimana memasukan buah alpukat ke dalam menu diet sehari-hari mereka.

"Di sana banyak orang mengonsumsi alpukat dicampur dengan keripik. Tapi, kebanyakan juga dikonsumsi berbarengan dengan salad, sayuran, sandwich, atau ayam sekali pun," kata Penny seperti dikutip Daily Mail, Jumat (9/1/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.