Sukses

Banyak yang Enggan Duduk Pesawat di Sebelah Orang Gemuk

Obesitas tak hanya bisa mengganggu kesehatan. Bahkan dalam pesawat saja, orang obesitas tak disukai teman sekursinya.

Liputan6.com, London Obesitas tak hanya bisa mengganggu kesehatan. Bahkan dalam pesawat saja, orang obesitas tak disukai teman sekursinya. Ini terbukti dari jajak pendapat terhadap wisatawan Inggris. Mereka lebih senang duduk di samping seorang anak yang berteriak dibanding penumpang obesitas.

Situs perbandingan penerbangan Jetcost.co.uk melakukan penelitian sebagai bagian penelitian untuk mengetahui pengalaman penumpang selama penerbangan. Sebanyak 2.548 orang dewasa ditanyakan tentang apa yang disukai dan tidak saat mereka terbang.

Menurut jajak pendapat itu, 32 persen warga Inggris mengatakan, mereka tak ingin duduk di samping orang gemuk karena ruang duduk mereka jadi berkurang.

Dalam rangka untuk menentukan apakah ini murni perasaan orang Inggris atau sesuatu yang lebih umum di seluruh Eropa, 1.000 orang dari negara-negara Eropa di luar Inggris juga disurvei.

Hasilnya, responden dari Spanyol (26 persen) dan Prancis (23 persen) tak ingin bersampingan dengan penumpang obesitas. Kebanyakan dari mereka mengatakan, mereka ingin duduk di ruang mereka sendiri tanpa ada orang yang mengganggu.

"Ini menyedihkan mendengar bahwa orang-orang tidak ingin duduk di samping seseorang dalam penerbangan karena berat badan mereka, tapi itu benar-benar dimengerti karena mereka ingin merasakan kenyamanan dalam penerbangan yang mereka sudah dibayar," kata Pendiri Jetcost.co. uk Antoine Michelat seperti dilansir Dailymail, Kamis (8/1/2015).

Michelat berpikir teriakan bayi di dalam penerbangan yang dianggap menjengkelkan. Tapi, orang semakin jauh lebih baik dalam mengatasi ini karena memahami bahwa tak ada yang bisa dilakukan untuk menenangkan bayi ketika telinganya mendengung atau AC kedinginan.

"Beberapa perusahaan sudah memperkenalkan bagian di pesawat mereka untuk orang-orang lebih berat, dan ini bagus untuk mereka yang tak ingin seseorang dengan menggunakan setengah kursi mereka, itu risiko lemak yang memalukan bagi orang-orang yang selalu tidak dapat mengontrol berat badan mereka."

Inilah lima penumpang pesawat yang paling tak disukai :

1. Obesitas 32 persen
2. Bayi berteriak 29 persen
3. Penumpang jorok 21 persen
4. Orang takut terbang 17 persen
5. Orang yang tak bisa berhenti berbicara 16 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini