Sukses

Pria Mulai Selingkuh, Waspadai Gejala Awal Ini

Pria tak bisa menyembunyikan beberapa petunjuk lainnya. Jika perempuan berpikir pasangannya berselingkuh, mungkin saja terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Pria saja menghilangkan bukti perselingkuhan dari istrinya. Tapi, pria tak bisa menyembunyikan beberapa petunjuk lainnya. Jika perempuan berpikir pasangannya berselingkuh, mungkin saja terjadi. 

"Tanda pertama seseorang menyelingkuhi Anda adalah dari intuisi (bisikan hati) Anda," kata Penulis The New Monogamy, Tammy Nelson, Ph.D., seperti dilansir WomensHealthMag, Kamis (8/1/2015).

Nelson mengimbau apabila intuisi itu datang, dengarkanlah dan ini biasanya akan mengarahkan Anda ke jalan yang benar.
Namun, cara tersebut tak mudah. Terkadang perempuan bingung dengan perasaannya dan tak yakin apa itu benar. Sementara Rachel Needle, Psy.D., Psikolog Pernikahan menjelaskan, pasangan bisa melihat beberapa tanda mencurigakan pria berselingkuh:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan seks berubah



1. Kehidupan seks berubah radikal

Apabila kehidupan seksual pasangan tak seperti dahulu, Anda perlu mewaspadainya. "Ya, seks mungkin selalu baik, tapi dia sekarang langsung tidur dan keringat mengalir di wajahnya dan dia memegang telepon di belakang bahu Anda," kata Nelson.

2. Simpan teknologinya

Tak ada yang salah dengan privasi. Tapi, ada perbedaan pada dirinya dengan menjaga peralatan elektroniknya dan menguncinya. Si dia juga tak pernah meninggalkan ponselnya tanpa pengawasannya, selalu membawa ponsel ke ruangan lain untuk mengirim pesan atau menelepon, selalu diam ketika menerima pesan atau telepon, atau merahasikan menjadi tanda buruk," kata Psikiater Scott Haltzman, M.D., yang juga penulis Secrets of Surviving Infidelity.

"Kebanyakan pria tak akan membiarkan Anda membaca e-mail atau smsnya, tapi mereka tak ingin menyembunyikannya," katanya.

3 dari 4 halaman

Berdandan



3. Berdandan

Anda sudah bersama dengannya bertahun-tahun dan melihatnya mencabut bulu hidungnya dan kini ia tak hanya mencabut bulu hidung tapi juga area pribadi. Apa ini perubahan drastis dari pria Anda?  "Mungkin saja ia berusaha mengesankan wanita lain," kata Ahli Kencan Christie Hartman, Ph.D..

4. Dia tak punya waktu

Tak masalah apabila suami Anda sibuk karena harus lembur, tapi ini bisa menjadi alasan untuk menutupi sesuatu.

Ini merupakan cara termudah bagi pria untuk menghabiskan waktu dengan wanita lain. Jadi waspadalah ketika ia tiba-tiba datang dengan alasan pekerjaan atau meninggalkan rumah selama akhir pekan atau di malam hari.

4 dari 4 halaman

Tarik uang



5. Tarik uang dalam jumlah besar

Perselingkuhan keuangan bisa menunjukkan perselingkuhan seksual. Menurut Haltzman, apabila Anda melihat ada biaya yang tak bias dijelaskan di tagihan kartu kredit atau di rekening, ini bisa menjadi tanda ia menghabiskan uang untuk makan atau hadiah buat wanita lain.

Tetap perhatikan setiap struk yang ada di mejanya atau kantungnya.

6. Dia selalu membantah

"Apakah dia selalu bertahan ketika Anda mengatakan, `Hei, di mana kamu sepanjang malam, saya mencoba menghubungimu?`," kata Nelson.

"Apabila ia mencoba menjelaskan dengan menyalahkan, `Kenapa kamu selalu menggangguku`, maka Anda harus tahu bahwa Anda bisa karena selalu mengganggunya, atau ia melakukan sesuatu yang tak ingin Anda ketahui dan ia menggunakan psikologi terbalik untuk mencoba mengalihkan perhatian Anda," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini