Sukses

Jangan Salah, Usia Makin Tua Hasrat Seks Bakal Meningkat

Ketertarikan terhadap aktivitas seksual masih membara hingga lanjut usia.

Liputan6.com, New York Banyak pasangan yang sudah berusia lansia alias kakek nenek masih memperlihatkan romantisme diantara keduanya. Namun, apakah hal yang sama terjadi di atas ranjang?

Banyak orang berpikir bahwa saat seseorang memasuki usia sepuh mulai dari 70, 80 bahkan 90 tahun tak tertarik lagi terhadap aktivitas seksual. Nyatanya, masih banyak para pasangan sepuh memiliki kehidupan seks yang baik.

"Orang-orang masih memiliki ketertarikan dan kapasitas akan hal tersebut hingga akhir usia," terang profesor kedokteran dan kepala geriatri dan gerontologi  Medical College of Wisconsin di Milwaukee seperti dilansir laman Everyday Health, Senin (6/1/2015).

Hal ini dibuktikan dengan adanya analisis yang dilakukan oleh penelitian di Amerika Serikat terhadap pria dan wanita usia 75-85 tahun. Hasilnya sekitar 40 persen pria yang terlibat dalam penelitian tersebut masih memiliki kehidupan seksual yang aktif. Untuk kaum wanita memang dilaporkan lebih sedikit aktivitas seksual.

Mereka yang jarang melakukan kegiatan seksual pada usia ini umumnya dipengaruhi oleh masalah kesehatan seperti perubahan hormonal, libido yang rendah, disfungsi ereksi serta tak memiliki pasangan karena mungkin sudah meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.