Sukses

Kebanyakan Gula Bikin Anda Cepat Lelah

Kebanyakan mengonsumsi gula, dapat menyebabkan peradangan yang merusak kolagen sehingga akan mempercepat proses penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tahu, gula ataupun karbohidrat olahan akan membuat Anda gemuk. Tapi siapa sangka kalau kedua jenis bahan makanan ini dampaknya juga mengerikan bagi kulit.

Seperti disampaikan Direktur dermatologi kosmetik di Columbia University Dr Robyn Gmyrek bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula, dapat menyebabkan peradangan yang merusak kolagen sehingga akan mempercepat proses penuaan.

"Selain merusak kulit, makanan dan minuman manis bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda mudah lelah," kata Robyn, seperti dikutip Menshealth, Senin (5/1/2015).

Untuk itu, Robyn menyarankan bagi Anda untuk menghindari kandungan tinggi fruktosa, tepung putih, atau minyak yang terhidrogenasi (proses yang menggunakan gas hidrogen untuk mengubah minyak nabati cair menjadi olesan keras atau margarin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini