Sukses

Gangguan Ereksi Bisa Terkait dengan Pengalaman Buruk Saat Kecil

Pria yang mengalami disfungi ereksi berkaitan dengan hubungannya dengan sang ibu.

Liputan6.com, Republik Ceko Pria yang mengalami disfungi ereksi ternyata salah satu sebabnya bisa berhubungan dengan persoalan yang pernah dialaminya dengan ibu di kala kecil. Hubungan yang tegang antara anak laki-laki dan ibunya bisa menyebabkan masalah seksual saat pria itu dewasa.

Ini merupakan hasil penelitian yang menduga masalah disfungsi ereksi bisa langsung berhubungan dengan seberapa baik hubungan seorang pria dengan ibunya. Penelitian ini dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine.

Survei yang dilakukan oleh University di Praha, Republik Czech juga menemukan mereka yang tak mengatakan` L` juga memiliki masalah di ranjang. Survei menanyakan kebiasaan seksual 960 pria berusia 15 sampai 88 tahun, seperti ejakulasi dini dan lamanya bercinta. Peneliti juga menanyakan tentang hubungan mereka dengan ibunya dan usia berapa mereka jatuh cinta.

Peneliti ingin mengetahui kondisi efek mental seseorang ketika masih anak-anak dan remaja yang memengaruhi keadaan fisik dalam jangka panjang.

"Hubungan antara fungsi seksual yang menyedihkan saat ini dengan saat pertama jatuh cinta mungkin diakibatkan beberapa konflik abadi mengenai seksualitas atau keintiman," tulis peneliti seperti dilansir Dailymail, Senin (5/1/2015).

Ini berarti anak laki-laki yang memiliki banyak kesulitan dengan fungsi seksualnya di kemudian hari juga cenderung jatuh cintanya kemudian.

"Satu penjelasan untuk temuan ini adalah bahwa faktor psikogenik (ketika penyakit fisik berasal dari stres emosional) dapat memainkan peran yang lebih penting."

Hal tersebut menjelaskan, jika seorang pria memiliki masalah emosional saat masih muda mereka mungkin timbul ke masalah fisik dalam kehidupan di kemudian hari.

Spesialis Hubungan Rachel Sussman mengatakan beberapa orang mengalami kesulitan fokus saat bercinta karena stres, kecemasan, pikiran yang terlalu aktif, dan kesulitan untuk bersantai.

"Yang lainnya memiliki masalah psikologis yang lebih serius yang bisa menghambat keintiman," kata Sussman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini