Sukses

Mahasiswa Kedokteran Ini Dapat PR Nonton 'Seinfeld'

Mahasiswa kedokteran yang harus menyaksikan acara televisi Seinfeld untuk pekerjaan rumahnya (PR).

Liputan6.com, London Belajar bisa dari mana saja, termasuk dari acara televisi. Seperti yang dilakukan mahasiswa kedokteran yang harus menyaksikan acara televisi Seinfeld demi menyelesaikan pekerjaan rumahnya (PR).

Itulah yang dilakukan Dr Anthony Tobia, seorang profesor psikologi di Rutgers-Robert Wood Johnson Medical School saat memberi tugas mahasiswa bimbingannya yang sedang memelajari gangguan psikologis. Pada kelas Psy-feld, mahasiswa kedokteran tingkat tiga dan empat dalam rotasi kejiwaan rumah sakit membahas episode psikopatologi dan karakter. Tobia bahkan membuat database untuk 180 episode sebagai bahan mengajar.

"Anda memiliki kelompok yang sangat beragam ciri-ciri kepribadiannya yang maladaptif pada individu,"kata Tobia kepada NJ.com dan dikutip Huffingtonpost, Senin (5/1/2015).

"Ketika Anda mendapatkan teman-teman yang dinamis  benar-benar menciptakan plot:Sifat obsesif kompulsif Jerry dikombinasikan dengan ciri-ciri skizofrenia Kramer, dengan ketidakmampuan Elaine untuk menjalin hubungan yang bermakna dan dengan George yang egosentris. "

Tobia ingin menyelaraskan agar generasi muda menyerap dan belajar dari budaya pop saat ini. Dan tampaknya metode ini berhasil. Seorang mahasiswa mengatakan kepada NJ.com bahwa menonton acara TV  memberi banyak contoh untuk bahan kuliah yang lebih kontekstual dan relevan dibanding sekadar buku teks. "Sekarang kita hanya ingin tahu apakah siswa bedah akan diundang untuk berdiskusi, "Junior Mint.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini