Sukses

Manfaat Luar Biasa dari Belajar Musik pada Anak

Psikiater anak mengatakan kalau anak sebaiknya memiliki nilai tinggi pada mata pelajaran seni khususnya musik.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dari pernyataan perkumpulan psikiater anak di University of Vermont College of Medicine. Mereka menyatakan bahwa anak sebaiknya memiliki nilai tinggi pada mata pelajaran seni khususnya musik.

Seperti dikutip Yourtango, Senin (5/1/2015), para psikiater anak mengatakan bahwa melalui pelajaran musik, seorang anak akan mendapatkan banyak manfaat.

"Bukan hanya sekadar hobi atau bersenang-senang. Bisa memainkan alat musik dapat meningkatkan konsentrasi dan perhatian anak. Selain itu, juga dapat meningkatkan kontrol emosi dan menurunkan kecemasan," ujar psikiater.

Para tim psikiatri ini berpendapat seperti ini setelah melakukan pemindaian otak pada 232 anak-anak usia 6 sampai 18 tahun. Mereka menemukan bahwa anak-anak yang memiliki nilai tinggi pada pelajaran musik atau yang mampu memainkan alat musik dengan baik memiliki otak dengan daerah kontrol motor yang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini