Sukses

Cara Kembar Siam Tertua di Dunia Rayakan Ultah

Ronnie dan Donnie Galyon menjadi kembar siam tertua di dunia dengan keadaan sehat. Ini yang mereka lakukan untuk merayakannya.

Liputan6.com, New York- Setiap manusia memiliki harapan tak terkecuali bagi kembar siam Ronnie dan Donnie Galyon. Harapan mereka untuk bisa merayakan ulang tahun ke-63 di kediamannya yang berada di Beavercreek, Ohio, Amerika Serikat akhirnya terwujud.

Ulang tahun kali ini merupakan hal istimewa bagi Galyon bersaudara yang lahir pada 28 Oktober 1951 karena berhasil menjadi kembar siam tertua di dunia. Rekor kembar siam sebelumnya dipegang oleh Giacomo and Giovanni Battista Tocci dari Italia. Kembar siam ini lahir pada tahun 1877 dan hidup hingga usia 63 tahun.

Kembar siam Galyon merayakan kebahagiaan tersebut dengan berpesta di rumah dan berlibur ke Disney World, Florida dan Busch Gardens.

"Mereka masih sehat, sehingga saya katakan mengapa tidak menjalani dengan bahagia. Mencapai usia ini adalah mimpi mereka dan mereka menyukainya," tutur saudara kembar siam, Jim Galyon seperti dilansir NY Daily News, Minggu (4/1/2015).

Jim pun mengatakan bahwa kedua saudaranya masih sehat. Apalagi sejak dibuatkan kasus istimewa pada tahun 2010 oleh Mary Free Bed Rehabilitaion Hospital di Michigan. Sebelum mendapatkan kasur ini, mereka tidur di lantai.

Kembar siam Ronnie dan Donnie terletak pada pinggang mereka yang membuat mereka berbagi saluran pencernaan, pangkal paha, rektum dan penis. Sedangkan bagian atas dan bawah yang lain terpisah seperti lengan, kaki, hati dan perut.

Usai sang ibu melahirkan mereka, Ronnie dan Donnie tinggal di rumah sakit selama dua tahun. Para dokter berusaha mencari celah bagaimana cara memisahkan mereka. Tetapi tak ada cara untuk memisahkan mereka tanpa kematian, sehingga orangtua memutuskan untuk tidak melakukan tindakan apapun.

Ronnie mengatakan bahwa hal tersebut adalah tepat. "Tuhan yang membuat kami. Biarkan penyemalat kami yang melakukannya," terang Ronnie.

Pasangan kembar siam ini pun pernah bekerja di pertunjukan sirkus dan pensiun pada tahun 1991 saat usia mereka 39 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini