Sukses

Satu Kasus Flu Burung Terjadi di Hong Kong

Setelah sebelumnya flu burung dilaporkan terjadi di Mesir dengan korban tewas 10 orang, kali ini kasus flu burung terjadi di Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya kasus flu burung dilaporkan terjadi di Mesir dengan korban tewas sebanyak 10 orang, kali ini kasus flu burung terjadi di salah satu wilayah Asia, Hong Kong. Menurut pemerintah Hong Kong, kasus flu burung ini adalah kasus pertama yang terjadi pada musim dingin ini.

Dilansir dari Fox News pada Rabu (31/12/2014), seorang perempuan berusia 68 tahun dirawat setelah dinyatakan terkena virus H7N9, varian lain dari virus flu burung. Perempuan tersebut mulai dirawat di rumah sakit pada hari Kamis setelah jatuh sakit pada tanggal 19 Desember

Virus ini diindikasikan masuk ke Hong Kong dari distrik Longgang, Shenzhen, Tingkok daratan. Sebab, sebelumnya pada distrik tersebut pernah terjadi kasus yang sama pada Maret 2013 silam. Perempuan tersebut membawa virus flu burung melalui ayam yang dimakannya ketika berada di Shenzhen.

Sampai saat ini, pemerintah sedang berusaha untuk melacak teman-teman perempuan tersebut agar virus flu burung tidak menyebar. Meskipun begitu, pemerintah Hong Kong belum bersedia memberikan komentar. 

Selain itu, beberapa langkah lain juga dilakukan pemerintah Hong Kong untuk mencegah flu burung menyebar. Diantaranya adalah memotong jam pengunjung, terutama di tempat dimana perempuan yang terkena virus dirawat. 

Sebelumnya, kasus virus H7N9 pertama yang menjangkiti manusia dilaporkan terjadi di Tiongkok daratan pada Maret tahun lalu. Menurut WHO, virus flu burung kemudian menyebar ke Hong Kong pada Desember lalu dan menewaskan 3 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini