Sukses

Rutin Yoga Bisa Jadi Resolusi Tahun 2015

Sebuah penelitian terbaru akan manfaat yoga bisa jadi alternatif resolusi sehat tahun depan.

Liputan6.com, New York- Rajin olahraga biasanya jadi salah satu resolusi yang dicantumkan bagi sebagian besar orang pada saat jelang dan awal tahun baru. Bagi Anda yang masih bingung rutin berolahraga apa tahun depan bisa masukkan yoga sebagai salah satu resolusi.

Mungkin banyak dari Anda sudah mengetahui bahwa yoga baik untuk kesehatan. Hal ini makin diperkuat berdasarkan riset yang dipublikasikan European Journal of Preventive Cardiology, disebutkan bahwa manfaat yoga berada di tingkatan yang sama dengan bersepeda maupun jalan cepat.

Studi yang melibatkan 2.678 orang ini mendapatkan kesimpulan bahwa dibandingkan mereka yang tidak berolahraga, mereka yang melakukan yoga menunjukkan peningkatan signifikan dalam kesehatannya. Mulai dari tekanan indeks massa tubuh, tekanan darah, detak jantung dan kolesterol yang baik.

Disebutkan pula bahwa gerakan yoga yang banyak melatih kelenturan tubuh dan pernapasan ini sebanding dengan gerakan olahraga aktif seperti bersepeda maupun jalan cepat. Bagaimana, makin yakin memilih yoga sebagai gaya hidup sehat Anda di tahun 2015 kan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.