Sukses

Cara Tidur Lebih Nyenyak di Tahun Baru

Ini bukan berbicara waktu tidur yang cukup selama 7 sampai 8 jam. Yang terpenting adalah memastikan bahwa tidur Anda berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Ini bukan berbicara waktu tidur yang cukup selama 7 sampai 8 jam. Yang terpenting adalah memastikan bahwa tidur Anda berkualitas.

Anda tentu ingin ketika bangun, badan Anda segar kembali. Cobalah tidur lebih nyenyak di Tahun Baru dengan beberapa tips di bawah ini seperti dikutip Magforwomen, Rabu (31/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

I


1. Aktif

Apabila ingin tidur nyenyak, Anda harus cukup latihan tubuh. Cobalah berjalan kaki selama 30 menit atau melakukan beberapa peregangan dasar atau hanya melakukan tugas harian dengan semangat. Intinya miliki gaya hidup aktif sehingga tubuh Anda membutuhkan banyak istirahat.

2. Meditasi

Salah satu alasan mengapa banyak orang merasa sulit tidur di malam hari adalah karena memiliki terlalu banyak pikiran. Ini bisa karena masalah di kantor atau stres ekstrem.

Bermeditasi setiap hari bisa membantu Anda menenangkan pikiran Anda dan bebas dari pikiran negatif. Ini akan memberi Anda energi untuk menjalani tantangan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

3. Selesaikan masalah

Cobalah selesaikan masalah Anda sebelum Anad tidur. Baik itu karena bertengkar dengan orangtua atau berdebat dengan pasangan Anda. Apabila Anda tak menyelesaikan sebelum tidur, Anda tak bisa bersantai. Pikiran Anda akan terus terganggu dan Anda hanya akan semakin marah dan cemas.

3 dari 3 halaman

II


4. Bersikap positif

Apabila Anda terlalu sinis dengan semua yang terjadi di sekitar Anda, maka Anda tidak akan bisa tidur nyenyak. Anda akan merasa terus-menerus lelah, depresi, dan teriritasi.

Di sisi lain, jika Anda menghargai semua hal yang ada di sekitar Anda dengan baika, Anda akan menghabiskan hari dengan lebih banyak energi dan antusiasme. Ini juga akan membantu Anda untuk pergi tidur dengan senyum di wajah Anda dan pikiran bahagia di kepala Anda.

5. Membaca

Membaca sesuatu yang positif sebelum Anda pergi tidur adalah kebiasaan yang sangat sehat.  Pastikan Anda selalu memiliki sesuatu yang bisa Anda baca di samping tempat tidur Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah memastikan bacaan tersebut membuat Anda merasa memiliki banyak harapan dan positif.

6. Hindari menonton televisi

Apabila Anda memiliki kebiasaan nonton televisi sebelum tidur, itu akan membuat kerusakan. Menonton televisi sebelum tdiru membuat Anda semakin sulit untuk tidur sehat.

Kini, cobalah untuk tak meletakkan televisi di kamar tidur. Perubahan sederhana ini akan memperkuat hubungan dengan pasangan Anda.

7. Pastikan tidur ditempat yang disukai

Agar tidur Anda berkualitas, Anda harus memastikan bahwa kamar tidur Anda seperti yang Anda suka. Jika diperlukan, letakkan kasur yang nyaman dengan bantal yang sempurna, dan pencahayaan yang sempurna.

Jika Anda ingin, Anda dapat memutar musik yang tenang saat Anda mempersiapkan untuk tidur malam. Jika Anda menyukai ruang dan tempat tidur Anda, Anda lebih mungkin untuk tidur lebih baik.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • tidur

Video Terkini