Sukses

4 Trik Tetap Sehat di Pesta Tahun Baru

Tahun baru lekat dengan minuman beralkohol, ini caranya agar tetap aman dan sehat di pesta tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan hari, tahun akan berganti. Malam pergantian tahun biasanya diisi oleh aneka pesta yang dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman. Tak jarang pada saat pesta-pesta seperti ini pola gaya hidup yang biasanya sehat berubah drastis.

Minuman beralkohol biasa jadi salah satu menu yang hadir dalam pesta tahun baru. Pastikan Anda tetap aman dan sehat dengan 4 hal berikut seperti dilansir dari laman doctor OZ, Rabu (31/12/2014).

1. Selingi minum minuman beralkohol dengan makan snack
Saat mengonsumsi minuman beralkohol pasatikan selingi dengan makan makanan tinggi protein seperti kacang, keju, atau daging untuk memperlambat penyerapan alkohol di sistem pencernaan. Jangan minum minuman beralkoho saat perut kosong.

2. Jangan minum kopi sehabis minum alkohol
Pesta tahun baru biasanya berakhir hingga subuh, namun pastikan tidak minum kopi untuk membuat Anda terjaga saat pulang. Kopi memang dapat membuat Anda waspada tapi akan sangat membahayakan bagi kesehatan bila meminumnya dengan kopi.

3. Selalu ingat bahwa alkohol punya dampak buruk
Minum minuman beralkohol dapat menyebabkan pusing, mengantuk, sakit kepala, sakit perut. Bahaya makin mendera apabila Anda minum minuman beralkohol banyak dalam waktu singkat bisa berakibat fatal.

4. Jangan minum alkohol kemudian menyetir mobil
Alkohol bisa membuat kesadaran terganggu sehingga membuat reflek terganggu. Oleh karena itu pastikan bahwa usai minum tidak perlu menyetir mobil dan motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.