Sukses

Ini Alasan Mengapa Bayi Harus Tidur Sendiri

Ini beberapa alasan mengapa bayi harus tidur di tempat tidur mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai opini mencuat mengenai masalah ini. Sebab, semua orangtua ingin yang terbaik bagi anaknya. Jadi, sebenarnya solusi yang terbaik mengenai masalah ini sangat bergantung pada orangtua dan bayi.

Bayi tidur sendiri memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal yang perlu dipertimbangkan adalah usia bayi agar siap tidur sendiri.

Nah, ini beberapa alasan emngapa bayi harus tidur di tempat tidur mereka sendiri seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (26/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

SIDS

SIDS

Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau Sindroma Kematian Bayi Mendadak adalah alasan utama mengapa bayi harus tidur sendirian. Kondisi ini bisa mencapai maksimal jika mereka tidur dengan orang dewasa.

3 dari 6 halaman

Menenangkan Diri Sendiri

Menenangkan Diri Sendiri

Bayi bisa menenangkan dirinya sendiri jika sudah terbiasa tidur sendirian. Ketika tidur bersama orang tua, mereka akan manja dan meminta orang tua untuk menenangkan mereka kembali.

4 dari 6 halaman

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Mereka tertidur dengan pulas tanpa bantuan dari Anda merupakan efek dari kemampuan peningkatan kepercayaan diri. Namun, Anda juga tetap bertugas untuk memastikan mereka sudah tertidur.

5 dari 6 halaman

Keintiman

Keintiman

Jarak antara Anda dan anak memang akan menjauh sering pertumbuhan yang dialami mereka, Anda pun sudah harus membiasakan diri.

6 dari 6 halaman

Hubungan Anda

Hubungan Anda

Tentunya, Anda mengalami kesulitan untuk mempunyai waktu pribadi setelah mempunyai anak. Bersabarlah, setelah 5-6 bulan, pindahkan dan biasakan anak Anda untuk tidur sendiri di tempat tidurnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini