Sukses

Bikin Peta Seks Bantu Pasangan Makin Intim

Daripada bertanya titik erotis mana yang paling menggairahkan pasangan, lebih baik membuat peta seksual.

Liputan6.com, Jakarta Daripada bertanya mengenai titik erotis mana yang paling menggairahkan pasangan, Psikolog seksual Zoya Amirin justru menyarankan untuk membuat peta seksual.

"Saya tidak mau menunjukkan zona erotis, jadikanlah itu zona personal. Kalau dalam perusahaan misalnya ada maping pegawai, dalam perilaku seksual kenapa kita gak membuat peta itu," katanya untuk Sexpedia, Liputan6.com, ditulis Rabu (24/12/2014).

Dalam membuat peta, menurut Zoya, harus dieksplorasi berdua. Seperti apa bentuknya? Dia menerangkan, kalau suami semisal menyukai di bagian leher, beri skor.

"Berikan skor 1-3. Kalau pasangan senang, beri skor 3. Jadi jangan tanya titik erotis mana yang buat pasangan bergairah, saya tidak akan jawab. Buatlah peta seksual bersama pasangan Anda," ujarnya.

Zoya menambahkan, bila Anda membuat peta seksual, selain Anda dan pasangan semakin dekat, dan mesra, Anda akan menemukan hal yang baru dari pasangan.

"Peta seksual bisa membuat pasangan menjadi lebih dekat, ngobrol, rileks dan asyik membicarakan personal berdua. Artinya, semakin banyak Anda tahu tentang pasangan, saya jamin kehidupan monogami tidak sebosan yang dikatakan orang. Karena begitu Anda eksplorasi, Anda akan menemukan hal baru dan menarik tanpa bosan atau terpikirkan mencari pasangan lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini