Sukses

Obesitas Pengaruhi Kesehatan Seksual

Ada hubungan yang erat antara obesitas dan seksualitas

Liputan6.com, London Obesitas tidak hanya berdampak pada risiko kesehatan yang berbahaya saja. Dalam berhubungan seksual pun, baik pria maupun wanita yang tergolong obesitas akan menemukan dampaknya.

Hal paling utama yang akan dirasakan dampaknya oleh mereka yang obesitas adalah lebih jarang dalam berhubungan seksual.

Melansir Healthland, Rabu (24/12/2014) disebutkan dalam satu penelitian yang melibatkan 12.000 pria dan wanita Prancis berusia 18 sampai 69 tahun, para peneliti menemukan bahwa mereka yang obesitas sedikit sekali yang menggunakan kontrasepsi oral dan mencari informasi tentang pilihan kontrasepsi, sehingga berdampak pada kehamilan yang tidak diinginkan.

Parahnya, para peneliti juga menyebut kalau pria obesitas berjuang lebih besar dalam menghadapi kondisi disfungsi ereksi, ketimbang pria dengan berat badan normal.

Seorang Dokter Kandungan dan Ginekolog sekaligus Spesialis Penyakit Dalam Psikososial dari Rumah Sakit Ipswich di Inggris, Dr Sandy Goldbeck-Wood, mengatakan, kalau seks dan obesitas adalah dua topik paling sulit bagi seorang dokter untuk dibahas bersama pasangannya.

Padahal, kata dia, tugas seorang dokter adalah menghadapi isu-isu seperti ini meskipun tidak nyaman sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini