Sukses

5 Makanan Obat Awet Muda

Dari kubis hingga salmon bisa bantu tampak terus awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Terlihat tua bisa menjadi momok bagi banyak orang, tak cuma wanita, pria pun mengalami hal yang sama. Tak perlu dengan berbagai produk perawatan antipenuaan mahal, merawat tubuh dari dalam ampuh mencegah tua.

Apa yang kita makan memang berpengaruh besar terhadap tampilan kita. Menurut pola makan ala diet Mediterania serta USDA's MyPlate makanan untuk mencegah wajah tua dengan mengonsumsi sayuran dan buah berwarna-warni, mengonsumi protein seimbang antara hewani maupun nabati, konsumsi dairy product yang rendah lemak, kurangi gula, lemak dan garam.

Diantaranya bisa diperoleh dengan lima makana berikut seperti dikutip dari laman Today pada Senin (22/12/2014).

1. Kubis
Kubis mengandung antioksidan dan nutrisi yang bisa mengurangi risiko kanker jika dikonsumsi secara berkala. Jiak tidak suka kubis bisa juga mengonsumsi brokoli, kembang kol, kale.

2. Salmon
Kini kita dapat dengan mudah mendapatkan ikan lezat berdaging warna orange satu ini. Kandungan lemak sehat dalam salmon mengandung protein yang baik untuk mendukung kinerja jantung dan sistem saraf tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Almond

3. Almond
Kacang adalah bahan makanan kaya protein dan lemak baik, magnesium, dan zinc. Kacang almond, walnut, dan pistachio bisa jadi alternatif kacang biasa.

4. Yogurt
Yogurt kaya kalsium, protein, dan Vitamin D yang bisa meningkatkan kekuatan tulang, menjaga otot, serta membuat pencernaan lancar karena kandungan probiotiknya.

5. Teh hijau
Teh hijau dikenal kaya antioksidan yang mudah didapatkan. Hindari penggunaan gula saat mengonsumsinya demi mendapatkan manfaat penuh dari flavanol yang baik untuk jantung dan sirkulasi darah. Studi menunjukkan bahwa minum 5 cangkir teh hijau per hari bisa memberikan manfaat untuk tubuh, tapi sedikit dari porsi itu juga tetap memberikan manfaat untuk tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini