Sukses

Perhatian Suami Jadikan Masa Kehamilan Lebih Terasa Menyenangkan

Memiliki anak adalah orientasi bersama-sama pasangan suami istri, sehingga hamil pun bukan urusan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak merupakan kesepakatan keduabelah pihak, baik istri dan suami. Termasuk saat istri hamil, suami tak boleh tinggal diam. Banyak hal yang harus dilakukan suami demi membuat istri merasa nyaman dengan kehamilannya yang tentunya berpengaruh terhadap perkembangan buah cinta keduanya dalam janin.

"Banyak peranan suami yang harus dilakukan saat istri hamil, yang paling penting untuk menumbuhkan perasaan aman pada sang istri," ungkap Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Anung Sugihantono, MKes saat ditemui di Gedung Kemenkes RI, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Pertama, seorang suami untuk memberi perhatian pada cerita istri. Misalnya, ketika istri merasa perutnya terasa sakit, pastikan bahwa keadaan tersebut baik-baik saja.

Lalu, suami penting sekali untuk meningatkan asupan makanan yang masuk ke tubuh sang istri. "Kehamilan membuat faktor-faktor hormonal berubah sehingga membuat beberapa perempuan tak ingin makan. Peranan suami mengingatkan istri untuk makan. Tentu dengan caranya masing-masing, ada yang dipaksa, disuapi, atau diingatkan sudah cukup," terang Anung.

Pastikan juga untuk membeli menemani istri saat menjalani pemeriksaan kehamilan. Ini akan menimbulkan rasa aman pada sang istri.

Hal ini pun akan membuat masa-masa kehamilan yang dilalui istri jadi lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini