Sukses

Jangan Kasih Komentar Negatif Bila Teman Berubah Jadi Gemuk

Daripada berkomentar negatif, lebih baik berikan dukungan kepada teman yang alami kenaikan berat badan atau menjadi gemuk

Liputan6.com, New York - Hindari memberikan komentar negatif kepada seorang teman yang mengalami kenaikan berat badan. Sebab komentar yang terdengar `pedas` tidak akan memicu mereka untuk segera menurunkan berat badannya, justru yang terjadi adalah sebaliknya.

Dalam satu penelitian yang telah diterbitkan ke dalam journal Personal Relationship pada awal Desember 2014, Profesor Chrsitine Logel dari Renison University College di University of Waterloo, mengatakan, yang dibutuhkan mereka saat ini adalah dukungan sosial berupa tindakan penerimaan, bukan mengomentari mereka dengan nada seperti itu.

Bila kita sebagai teman, keluarga, atau pasangan dari invidu yang mengalami kenaikan berat badan itu mampu memberikan komentar yang baik, secara tak langsung yang akan diproses di otak mereka adalah bagaimana cara menurunkan berat badan itu.

"Ketika merasa buruk tentang tubuh kita, hal yang dilakukan adalah meminta dukungan kepada orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, dan pasangan. Sebab, respons yang akan diberikan akan memberikan efek yang lebih besar," kata Logel seperti dikutip Daily Mail, Selasa (23/12/2014)

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hasil penelitian telah menunjukkan, seorang wanita akan merasa lebih baik tentang tubuh mereka setelah mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini