Sukses

Remaja Jenius Alami Serangan Jantung Setelah Telan 3 Pil Ekstasi

James alami serangan jantung sesudah menelan tiga pil ekstasi saat menyaksikan konser musik

Liputan6.com, Jakarta Seorang pelajar bernama James Houghton (19) yang dikenal jenius mengalami serangan jantung setelah menelan tiga pil ekstasi. Sayang, tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit, James dinyatakan meninggal dunia.

Sejumlah teman dari laki-laki yang diketahui memiliki kecerdasaan di atas rata-rata ini, mengatakan, kalau James nekat menelan tiga pil ekstasi saat tengah menyaksikan aksi panggung Eminem di Leed Festival yang diadakan di Bramham Park, Wetherby, West Yorkshir. Merasa tak enak badan, Setelah meninggalkan kerumunan, tiba-tiba saja James mengalami kejang yang cukup hebat.

Melihat James yang terkapar, teman-temannya langsung membawanya ke St James's Hospital yang tak jauh dari lokasi acara. Namun, takdir berkata lain, nyawa James tak dapat tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11:30 waktu setempat.

Melansir laman Daily Mail, Selasa (23/12/2014), Konsultan Histopatalogis di rumah sakit tersebut, Dr. Lisa Barker, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan toksikologi menunjukkan James telah menelan pil ekstasi dengan dosis yang sangat besar. Selain itu, ditemukan juga jejak amfetamin dan kokain di dalam tubuh James.

Lisa menjelaskan bahwa menelan pil ekstasi dengan dosis yang sangat besar dapat menyebabkan kejang dan artimia jantung, di mana jantung akan berdetak dengan tidak normal.

Jadi, dokter menyimpulkan kalau kematian James bukan disebabkan oleh serangan jantung, melainkan pil ekstasi yang ditelannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini