Sukses

Menjadi Ratu Elsa 'Frozen' Jadi Impian Tiap Anak di Inggris

Film Frozen banyak disukai anak-anak. Dan dengan menyaksikan film itu, tak sedikit gadis kecil memiliki cita-cita sebagai Ratu Elsa

Liputan6.com, Jakarta Film Frozen banyak disukai anak-anak. Dan dengan menyaksikan film itu, tak sedikit gadis kecil memiliki cita-cita sebagai Ratu Elsa. Pertanyaan `mau jadi apa besar nanti` normal diajukan anak-anak. Dan jawaban anak-anak pastinya beragam. Tapi, survei terbaru di Inggris memperlihatkan satu dari lima gadis ingin menjadi Ratu Elsa. Mayoritas anak-anak itu tak tahu apa yang dikerjakan orangtuanya untuk hidup dan tak berhubungan dengan dunia nyata.

Penelitian nasional itu dilakukan penerbit buku Kids Educational Books. Hasilnya, satu dari empat anak kecil tak mengerti nilai uang dan pemahamannya masih sedikit bagaimana mendapatkannya.

"Kita semua tahu bermain sangat menyenangkan dalam perkembangan tahap awal, namun kita juga harus berusaha mencapai keseimbangan yang sehat yang mendorong minat dalam pekerjaan. Itu penting dicapai sedini mungkin," kata Pendiri Kids Educational Books Mairi McLellan seperti dilansir Mirror, Senin (22/12/2014).

Penerbit buku itu menanyakan 950 orangtua tentang pandangan anak-anak mereka terhadap pekerjaan dan tentang persepsi anak-anak pada umumnya.

Sebanyak 55 persen mengatakan, anak mereka hanya memiliki pemahaman dasar tentang apa yang dilakukan orangtua untuk hidup, 32 persen mengatakan anak-anak mereka paham sedikit.

Inilah 10 pekerjaan teratas yang dicita-citakan anak-anak:

1. Dokter/perawat
2. Pemadam kebakaran
3. Pemain bola/atlet
4. Polisi
5. Ratu Elsa dari Frozen
6. Guru
7. Dokter hewan
8. Profesional
9. Petani
10. Tukang ledeng, listrik, pembangunan, dan lain-lain

Ini 10 pekerjaan yang kurang dipahami anak-anak

1. Politisi
2. Software developer
3. Pandai Besi
4. Pengacara
5. Penenun
6. Glass blower
7. Marketing/PR
8. Insyinyur
9. Apoteker
10. Potter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini