Sukses

Lima Tahun Belum Punya Anak, Belum Tentu Tak Subur

Menikah lebih dari lima tahun namun tak kunjung diberi momongan, jangan langsung beranggapan bahwa kedua pasangan tidak subur.

Liputan6.com, Jakarta Menikah lebih dari lima tahun namun tak kunjung diberi momongan, jangan langsung beranggapan bahwa kedua pasangan tidak subur. Bisa saja, keduanya melakukan cara yang salah dalam berhubungan seksual. 

Lantas, bagaimana berhubungan seksual yang baik dan benar itu?

Konsultan Fertility FKUI-RSCM sekaligus anggota tim IA-RC (Reproductive Clinic) dan IA-IVF (In Vitro Fertilization) Daya Medika, Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), mengatakan bahwa berhubungan seksual harus dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu, dengan interval tiga hari.

"Ingat, bukan dua atau tiga hari sekali. Tapi dua sampai tiga kali dalam seminggu," Kata dia seperti ditulis Jumat(19/12/2014)

Selain itu, berhubungan seksual yang baik dan benar pun harus ada penitrasi dari penis ke vagina. "Dan ada ejakulasi serta ada orgasme. Itu yang baik dan benar," kata dia menambahkan.

Bila selama ini merasa kalau berhubungan seksual dengan cara yang salah, lanjut dia, jangan pernah malu untuk melakukan konsultasi ke dokter.

"Selama ini dikarenakan tabu, jadinya diam saja seperti tidak ada masalah. Giliran dikulik lebih dalam, ternyata enggak ada penetrasi, cuma dikempit doang. Kalau seperti itu, bagaimana mau hamil? Ini terjadi lho di Jakarta, dan ini kisah nyata," kata dia menceritakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini