Sukses

5 Mitos Terkait Botox yang Harus Diketahui

Botox identik dengan anti penuaan. Dan botox memiliki sejumlah mitos yang patut untuk diketahui

Liputan6.com, Jakarta Botulinum toxin atau dikenal dengan botox identik dengan antipenuaan yang selalu ditakutkan oleh kaum wanita. Kandungan botox adalah protein murni yang bila disuntikkan ke sejumlah otot tertentu, akan membuat otot-otot menjadi lebih kencang.

Sebelum memutuskan untuk melakukan botox, ada baiknya kita untuk mengetahui mitos apa saja yang berkaitan dengan botox, seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (18/12/2014)

1. Akan melakukan botox saat menginjak usia 50 tahun

Sebenarnya tidak diketahui kapan waktu yang pas untuk melakukan botox. Masing-masing individu dengan usia yang berbeda, memiliki garis yang dianggap mengganggu di sekitar wajah. Garis-garis ini akan berkembang ketika otot wajah digunakan untuk cemberut, dan akan hilang ketika wajah dalam keadaan santai.

Nah, ketika wajah dalam keadaan santai masih terdapat garis-garis tersebut, mungkin itu saatnya untuk melakukan botox. Namun yang harus diketahui adalah bahwa botox tak sepenuhnya menghilangkan kerutan tersebut, melainkan hanya 50 persen.

Botox pun dapat digunakan untuk menentukan garis rahang, mengangkat alis, dan membuat hidung tampak lebih kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Suntikan dan Botox Tidak Aman



2. Jumlah suntikan

Kerja dari botox adalah melemaskan otot-otot di wajah dan mengurangi kemampuan kita untuk menghasilkan ekspresi tertentu. Seberapa banyak jumlah suntikan akan menentukan bagaimana wajah kita terlihat santai.

3. Suntik botox adalah praktik yang tidak aman

Semua yang disuntikkan ke dalam tubuh memiliki risiko tersendiri. Mulai dari rasa sakit karena suntikan, kemerahan dan bengkak di tempat yang disuntik, tak jarang meninggalkan memar dan tanda kebiruan pada kulit.

Sejak diizinkan pada 1984, dan telah dilaksanakan selama 30 tahun, diketahui bahwa botox tidak memiliki efek samping apa-apa.

3 dari 3 halaman

Botox Sangat Mahal?



4. Saya orang yang biasa saja, dan tidak menginginkannya

Botox adalah pilihan pribadi. Yang pasti, botox memberikan seseorang penampilan yang lebih muda dan segar, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Botox hanya pilihan, tapi hampir semua orang menghabiskan banyak uang untuk penampilan mereka, terlebih ketika masuk usia tua.

5. Botox sangat mahal

Biaya tergantung dari di mana individu tersebut melakukan botox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini