Sukses

Rahasia Umur Panjang Terkuak secara Ilmiah

Mau tahu kunci awet muda dan umur panjang? Berikut ulasannya!

Liputan6.com, New York Suatu penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri, dan selalu merasa muda adalah kunci untuk hidup lebih panjang dan selalu dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, dengan melibatkan 6.000 orang responden para peneliti menanyakan bagaimana mereka menanggapi usia mereka sendiri. Apakah merasa lebih muda atau merasa sesuai dengan usianya sekarang. Sebanyak 25 persen responden yang merasa kalau diri mereka saat itu sesuai dengan usianya lebih cepat meninggal dunia, ketimbang 14 persen orang tua yang merasa selalu lebih muda.

Seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (18/12/2014), penelitian ini menunjukkan bahwa usia yang dirasakan sendiri oleh masing-masing individu memiliki efek yang kuat pada risiko dari kematian akibat penyakit jantung, tetapi tidak pada risiko kematian akibat kanker.

Para peneliti pun percaya bahwa hasil survei ini sangat penting bagi seorang dokter saat melakukan pemeriksaan fisik tahunan pada orang berusia lanjut. Dengan cara ini dapat membantu mereka mengukur kesehatan dan kesejahteraan fisik pasien dengan cara yang berbeda.

Dan penelitian terbaru ini telah diterbitkan di JAMA Internal Medicine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini