Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Waktunya Perbaiki Kualitas Tidur

Jelang libur panjang natal dan tahun baru, mungkin menjadi waktu yang tepat mendapatkan kualitas tidur.

Liputan6.com, Jakarta Jelang libur panjang natal dan tahun baru, mungkin menjadi waktu yang tepat mendapatkan kualitas tidur. Bukan tanpa alasan, karena kualitas tidur merupakan elemen penting gaya hidup sehat.

Seperti disampaikan psikolog tidur Profesor Dorothy Bruck bahwa tuntutan belanja Natal, pesta akhir tahun dan masalah kerja biasanya membuat seseorang kurang tidur.

"Jumlah rata-rata tidur orang dewasa normalnya adalah 7,2 - 7,3 jam. Masalahnya yang sering terjadi, ketika kita seseorang terbangun, dia tidak bisa tidur lagi. Jadi, akhir tahun ini mungkin menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidur," kata Bruck, seperti dikutip ABC, Rabu (17/12/2014).

Bruck menerangkan, ketika kita tidur, maka bagian-bagian tertentu dari otak akan menjaga jumlah oksigen dan glukosa daripada Anda terjaga. Maka itu, tidur sama pentingnya dengan makanan sehat dan olahraga.

"Saya pikir orang harus memprioritaskan tidur lebih banyak," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.