Sukses

Cara Menghilangkan Komedo dengan Tomat

Tomat baik bagi kesehatan kulit, salah satunya sebagai cara menghilangkan komedo.

Liputan6.com, Jakarta Komedo sebenarnya salah satu dari jerawat. Komedo sendiri adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo terbuka paling menyebalkan karena bisa membesar dan menimbulkan warna hitam yang merusak penampilan wajah Anda. Tak perlu khawatir karena terdapat berbagai cara menghilangkan komedo. Salah satunya dengan tomat.

Tomat adalah buah yang paling baik dikonsumsi jika ingin kulit Anda sehat. Selain vitamin, mineral, tomat juga mengandung lycopen yang merupakan zat anti oksidan yang sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan serta asap rokok yang masuk ke dalam tubuh.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan komedo dengan tomat? Berikut ulasan yang dilansir dari Wikihow.com, Rabu (17/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potong Tomat

1. Potonglah tomat dengan ukuran beragam sehingga bisa menutupi seluruh komedo Anda.

3 dari 4 halaman

Tempelkan Tomat

2. Bersihkan wajah dengan air, lalu tempelkan tomat di kulit dengan komedo. Kemudian, diamkan selama 15 menit.

4 dari 4 halaman

Bersihkan

3. Ketika selesai, bersihkan dengan air hangat.

Jika ingin melihat hasil maksimal dari  cara menghilangkan komedo dengan tomat ini, lakukan cara ini rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini