Sukses

75 Persen Wanita Gemuk Setelah Punya Anak

Studi ini menemukan hampir 75 persen wanita menjadi gemuk setelah melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi baru dari University of Chicago mendukung bukti sebelumnya bahwa kehamilan dapat menjadi faktor risiko obesitas. Studi ini menemukan hampir 75 persen wanita menjadi gemuk setelah melahirkan.

Penelitian tersebut menuliskan, wanita sehat memiliki indeks massa tubuh (BMI) antara 18,5-24,9 tapi faktanya, BMI Wanita hamil bisa lebih dari 30. Padahal, hampir semua orang tahu risiko obesitas

Seperti disampaikan dokter kandungan yang berbasis di New York, Dr Rebecca Brightman bahwa seiring usia, wanita obesitas memiliki risiko penyakit jantung, diabetes dan semua komplikasi lain, termasuk kanker yang terkait dengan kelebihan berat badan.

"Olahraga secara teratur selama kehamilan dan menjaga asupan makanan yang lebih sehat. Kemudian jangan lupa turunkan berat badan setelah bayi lahir atau tetap melanjutkan aktivitas fisik sesuai izin dokter Anda," katanya, seperti dikutip Today, Selasa (16/12/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.