Sukses

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Aneh! Ternyata minyal kelapa bisa berguna sebagai cara memutihkan gigi.

Liputan6.com, Jakarta Minyak kelapa memiliki banyak manfaat seperti bumbu dapur, kesehatan, bahkan alternatif cara untuk kecantikan. Minyak kelapa cukup terkenal dengan tingkat kelembaban yang tinggi sehingga baik untuk meremajakan kulit. Namun, faktanya minyak kelapa juga berguna sebagai cara memutihkan gigi.

Sedikit terkesan aneh dan menggelikan memang. Namun, menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan mulut sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Ya, cara tradisional ini disebut-sebut sebagai obat untuk memutihkan gigi.

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang berguna untuk menyingkirkan bakteri dalam plak gigi. Bakteri tersebut yang menyebabkan gigi tampak berwarna kuning. Selain itu, minyak kelapa juga berguna untuk meningkatkan kesehatan gusi dan menjaga napas agar tetap segar.

Seperti yang dilansir dari Everydayroots.com, Senin (15/12/2014, Anda cukup menyediakan satu sendok makan minyak kelapa. Sebelum menggosok gigi di pagi hari, aplikasikan cara berikut ini:

1. Siapkan satu sendok makan minyak kelapa.

2. Lunakkan minyak kelapa, kemudian masukan ke dalam mulut.

3. Oleskan minyak kelapa ke gigi secara merata selama sekitar 10-15 menit.

4. Keluarkan minyak kelapa, lalu bilas dengan air.

5. Kemudian, sikat gigi.

Cara memutihkan gigi ini tak akan terlihat dalam waktu smeinggu. Ini adalah cara alami sehingga prosesnya membutuhkan waktu lama dibandingkan cara instan. Bersabar, berniat kuat, dan rutin melakukan cara ini tak hanya akan memberikan Anda gigi putih, tetapi juga menjaga kesehatan mulut. Semangat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini