Sukses

Sebaiknya Tidak Pakai 3 Hal Ini untuk Putihkan Gigi

Hindari 3 hal ini sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sebagai penunjang agar bisa memikat lawan jenis, ternyata senyum cerah dengan gigi putih memiliki manfaat lain. Penelitian yang dilakukan oleh Kelton Research mengemukakan bahwa 58 persen pelamar kerja bisa mendapatkan tawaran pekerjaan dan 53 persen bahkan mungkin lebih bisa meningkatkan gaji jika mereka memiliki gigi putih. Lantas, bagaimana cara memutihkan gigi?

Dua kali sudah pertanyaan mengenai cara memutihkan gigi dituliskan. Ya, sebab gigi putih tak bisa didapatkan dengan mudah. Perawatan rutin dengan sikat gigi saja pun tak cukup. Akhirnya, perawatan alami sampai perawatan mahal, seperti bleaching, pun menjadi sebuah solusi.

Namun, sebenenarnya Anda cukup menghindari 3 hal ini agar bisa mendapatkan gigi putih seperti yang dilansir dari laman Mens Health, Senin (15/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan gunakan baking soda

1. Jangan Gunakan Baking Soda Terus Menerus

Kerap kali terdengar bahwa baking soda memiliki berbagai manfaat. Namun, ternyata baking soda tidak baik digunakan untuk memutihkan gigi Anda. Sebab, senyawa kimia yang dimiliki baking soda bersifat abrasif, yaitu bisa membantu menghilangkan noda sekaligus berbahaya. Penggunaan baking soda secara terus menerus dapat membuat enamel gigi terkelupas dan justru akan membuat gigi semakin terlihat gelap.

2. Jangan Makanan dan Minuman Berwarna Gelap

Dr. Debra Glassman, seorang dokter gigi di Manhattan, AS, mengatakan bahwa berbagai makanan dan bumbu dapur bisa masuk dalam daftar `makanan yang tidak boleh dimakan`. Makanan seperti saus marinara, blueberry, kopi, dan kecap bisa memengaruhi pigmentasi gigi sehingga gigi cenderung berwarna lebih gelap.

3. Jauhi Minuman berenergi

Selain menghindari minuman dengan pewarna alami seperti kopi, teh, dan wine, ternyata minuman berenergi pun harus dihindari demi mendapatkan gigi putih. Asam yang terkandung dalam minuman berenergi mampu mengikis enamel gigi seperti buah jeruk. Tetap ingin minum minuman berenergi atau berwarna lainnya? Dr. Debra Glassman menyarankan Anda untuk menggunakan sedotan.

Jadi, selain rutin menggosok gigi saat mandi, sesudah makan, dan sebelum tidur, menghindari 3 hal ini pun menjadi solusi terbaik sebagai cara alami memutihkan gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini