Sukses

Jangan Sampai Salah, Ini Aturan Memilih Seafood

Cara tepat memilih ikan yang segar.

Liputan6.com, New York- Sumber makanan tersedia melimpah di sekitar kita. Tak terkecuali aneka makanan yang berasal dari laut. Puluhan jenis ikan, cumi, udang dan makanan dari laut lain lezat disantap dan memiliki nilai nutrisi yang tinggi.

Kesegaran ikan yang dipilih menentukan kualitas nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, pintar-pintarlah memilih ikan seperti dilansir Health pada Minggu (14/12/2014) berikut ini.

1. Beli ikan di tempat yang bersih dan tak bau. Hal ini penting untuk tak mengganggu indera penciuman saat memilih ikan yang segar dengan ciri tak berbau. Ikan yang segar tidak berbau taja,

2. Jangan hanya terpaku pada satu jenis makanan laut. Jika ingin membeli udang, namun yang tersedia udang yang tak segar lebih baik pilih jenis lain.

3. Hindari membeli ikan yang lembek dan kering.

4. Setalah mendapatkan ikan yang segar, mintalah untuk menyimpannya dalam plastik dan segera bawa pulang untuk terus menjaga kualitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini