Sukses

Minum Teh Bikin Anda Lebih Kreatif

Ada lagi manfaat manis meluangkan waktu minum teh di sela-sela kesibukan Anda.

Liputan6.com, London- Tak hanya melegakan tenggorokan, kebiasaan tea time atau aktivitas minum teh bisa membantu Anda membuka potensi diri yang tersembunyi. Hal ini terungkap dalam sebuah studi terbaru bahwa minum teh dapat meningkatkan suasana hati dan memiliki solusi atas permasalahan secara lebih kreatif.

Meskipun penelitian ini digagas oleh perusahaan raksasa Unilever, namun telah ditelaah secara independen dan diterima dalam jurnal ilmiah.

"Penelitian ini telah membuktikan bahwa minum teh dapat meningkatkan hormon suasana hati yang bisa jadi awal yang baik untuk membuat solusi atas sebuah problem,"terang pemimpin penelitian Suzanne Einother seperti dilansir Daily Mail pada Minggu (14/12/2014).

"Kami menduga bahwa kombinasi elemen antara rasa dan aroma serta menikmati teh di masa istirahat kantor bisa meningkatkan suasana hati dan kreativitas," ungkap Einother.

Kandungan kafein dan theanine yang merupakan asam amino terkait erat dengan rileksasi bisa juga jadi faktor positif dalam pengonsumsian minum teh.

Penelitian ini dilakukan terhadap 150 orang yang terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama terdiri dari mereka yang minum teh hangat plus susu dan gula, kelompok kedua teh hangat manis saja, sedangkan kelompok ketiga minum segelas air putih.
Lalu, mereka diberikan tes dalam permainan-permainan.

Hasilnya, mereka yang minum teh memiliki keinginan lebih besar untuk berhasil memenangkan lomba permainan dibandingkan yang diberi air putih. Selain itu, peminum teh memberikan respon lebih cepat dalam menghadapi masalah sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini