Sukses

4 Campuran Buah untuk Racik Infused Water

Manfaat infused water tergantung oleh bahan yang dicampurkan.

Liputan6.com, Jakarta Meminum air adalah salah satu hal terbaik yang dilakukan untuk merawat kesehatan tubuh. Air putih dapat mengatur temperatur tubuh hingga melindungi organ vital. Tetapi, jika meminum air putih terasa membosankan, cobalah infused water, yaitu campuran air putih dengan beberapa buah, sayur bahkan tanaman obat.

Untuk membuat infused water, Anda hanya perlu sediakan air putih, buah, sayur atau tanaman obat sebagai campurannya dan botol minuman. Tetapi, perlu diketahui bahwa hanya buah yang mengandung asam saja yang cocok diracik dengan air.

Pertama, potong bahan campuran sesuai selera, lalu masukkan ke dalam air dalam botol. Perbandingannya, 5 sampai 10 potongan bahan campuran untuk 100 ml air. Setelah itu, masukkan botol tersebut ke dalam kulkas, dinginkan hingga 5 sampai 6 jam.

Berikut beberapa bahan campuran yang dapat dibuat menjadi infused water beserta kegunaannya seperti yang dikutip dari Doctor OZ, Jumat (12/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lemon dan Mentimun

Lemon dan Mentimun

Infused Water campuran Mentimun dan Lemon

Rasa kembung akibat fluktuasi hormonal atau terlalu banyak mengonsumsi garam tentu membuat tidak nyaman. Minum infused water dengan camputan lemon dan mentimun dapat mengatasi hal ini. Campuran bahan ini bisa bertahan hingga 3 hari.

3 dari 5 halaman

Nanas dan Stroberi

Nanas dan Stroberi

Infused Water Nanas dan Stroberi

Infused water dengan campuran nanas dan stroberi dapat membuat anda segar dan rileks. Minuman ini sangat cocok untuk bersantai di akhir pekan.

4 dari 5 halaman

Beri Hitam dan Biji Delima

Beri Hitam dan Biji Delima

Infused Water Beri Hitam dan Biji Delima

Mencampurkan air putih dengan beri hitam dan biji delima dapat membuat Anda selalu terlihat muda. 2 buah ini kaya dengan antioksidan yang berguna untuk memperlambat proses penuaan.

5 dari 5 halaman

Jeruk dan Mint

Jeruk dan Mint

Infused Water Jeruk dan Mint

Jeruk dapat membantu mempercepat metabolisme yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Dicampur mint, minuman ini dapat membantu membakar lemak dan bebas kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.