Sukses

Cara Hilangkan Bau Akibat Keputihan dengan Bawang Putih

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan bau tak sedap akibat keputihan pada area kewanitaan sungguh menganggu. Berbagai cara menghilangkan masalah ini pun dicari oleh wanita. Namun, tak usah jauh-jauh mencari. Cukup dengan memeriksa persediaan bawang putih di dapur, Anda bisa terbebas dari bencana tersebut.

Ya, siapa yang menyangka bahwa salah satu bumbu dapur utama, bawang putih, ternyata mempunyai banyak manfaat. Bawang putih dapat berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut, organ tubuh, kulit, bahkan memerahkan bibir. Satu fakta lagi, ternyata bawang putih dapat membantu menghilangkan bau tak sedap akibat keputihan.

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang bisa membantu mengatasi infeksi pada vagina. Sifat "anti-jamur" yang dimiliki bawang putih ini mampu menyingkirkan para bakteri jahat tersebut.

Bagaimana caranya? Berikut cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih yang dilansir dari laman dari laman Top10homeremedies, Kamis (11/12/2014):

1. Makan bawang putih baik dalam bentuk mentah ataupun dimasak setiap harinya. Anda bisa makan 1-2 siung bawang putih mentah yang dicampurkan dengan air hangat pada waktu perut kosong. Bisa juga dengan menambahkan bawang putih untuk pasta, salad, atau hidangan makan siang Anda.

2. Anda bisa meletakkan sepotong bawang putih di area vagina selama 1-2 jam secara rutin sampai keputihan tersebut menghilangkan.

Artikel Selanjutnya
3 Perawatan Kulit Wajah Alami Ini Tak Selalu Berbuah Manis
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Bantu Vagina Sehat dan Bebas Bau Tak Sedap