Sukses

Ninih Penjual Getuk Tak Mau Neko-neko Berdandan

Hanya bedak bayi yang memoles wajah manis Ninih si penjual gethuk.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang jembatan penyebrangan di salah satu jalan Rasuna Said Jakarta, berjejer belasan pedagang asongan menggelar dagangannya. Diantara banyaknya penjual yang menggelar dagangan, nampak satu pedagang perempuan yang berbeda. Usianya masih belasan dengan wajah tanpa riasan yang tetap sedap dipandang mata. Dialah Ninih, pedagang getuk yang sedang jadi bahan perbincangan netizen.

"Sebentar ya teh, ini mau diborong dagangan Ninih," ujarnya saat tim Liputan6.com menghampiri di tempat biasanya berdagang beberapa saat lalu.

Senyum tersungging dari bibirnya tanpa ada lisptik di atasnya. Wajahnya pun tak nampak mencolok dengan aneka dandanan. Ia hanya mengikat rambut dengan bando. Itu saja.

Seusai ia melayani pembeli yang memborong dagangannya ia mengungkapkan kaget bahwa banyak orang yang menyatakan wajahnya cantik. Ia merasa tidak begitu. "Ninih mah nggak ada cantik-cantiknya. Biasa saja," ujar Ninih dengan logat Sunda kental.

Ia pun tak pernah memoles produk kecantikan yang aneh-aneh pada tubuhnya. "Hanya pakai bedak bayi dan losion saat keluar rumah. Udah, itu aja," ungkapnya.

Ia tak mau seperti perempuan lain yang memiliki perlengkapan kecantikan lengkap. "Ya begini saja teh Ninih. Gak dandan yang gimana-gimana,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini