Sukses

Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Obat Sakit Gigi

Liputan6.com, Jakarta Sakit gigi memang menyebalkan. Rasa sakit seperti nyeri kadang tidak tertahankan oleh kita. Sakit gigi penyebabnya bisa beragam, seperti gigi yang berlubang hingga bengkak pada gusi. Untuk itu, perlu diketahui juga apa saja obat sakit gigi.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, dari cara-cara modern hingga tradisional. Salah satu cara tradisional yang biasa digunakan adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih telah lama digunakan untuk obat karena bersifat anti-inflamasi. 

Berikut cara mudah mengobati sakit gigi dengan bawang putih seperti dikutip dari Live Strong, Selasa (9/12/2014).

Obat Sakit Gigi

Pertama, siapkan wadah untuk mengulek, dua siung bawang putih segar, satu siung cengkeh dan satu sdt garam. Lalu, masukkan semua bahan tersebut, ulek hingga menjadi pasta.

Setelah bahan-bahan telah menjadi pasta, maka tempelkan pasta bawang putih tersebut pada bagian yang sakit selama 30 menit. Lakukan terus hingga 4 kali sehari.

Obat Sakit Gigi

Jika saat ditempelkan bagian yang sakit merasa tidak nyaman, pasta bawang putih dapat dibungkus terlebih dulu dengan kain tipis.

Selain itu, jika pasta bawang putih terlalu kering, bisa juga ditambahkan beberapa tetes minyak zaitun.

Jika cara obati sakit gigi ini tidak berhasil dan sakit gigi masih terasa lebih dari 1 minggu, maka sebaiknya pengobatan terbaik adalah pergi ke dokter.

Video Populer

Foto Populer